You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pasukan Pelangi Kebayoran Lama Utara Gelar Kerja Bakti di Lokasi Kebakaran
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Personel Gabungan Kerja Bakti di Lokasi Bekas Kebakaran

Ratusan personel gabungan Tiga Pilar Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dikerahkan melakukan kerja bakti membersihkan puing sisa kebakaran di permukiman warga RT 05/01. 

Di kerahkan hingga hari ini untuk membersihkan lokasi kebakaran

Camat Kebayoran Lama, Iwan Santoso mengatakan,  ratusan personel Tiga Pilar dikerahkan selama tiga hari menggelar kerja bakti membersihkan puing sisa kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga RT 05/01 Kebayoran Lama Utara. 

Ratusan Personel Gabungan Kerja Bakti Bersihkan Kawasan JIS

"Sebanyak 150 personel terdiri dari PPSU Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Satpel Bina Marga, Sumber Daya Air, dan Satpel Lingkungan Hidup Kecamatan Kebayoran Lama dibantu TNI/Polri dikerahkan hingga hari ini untuk membersihkan lokasi kebakaran," ujar Iwan Santoso, Kamis (2/6). 

Ia memaparkan, pihaknya juga menfasilitasi warga korban kebakaran untuk mengurus berbagai dokumen kependudukan dan dokumen penting lainnya seperti ijazah anak- anak korban kebakaran. 

"Penerbitan dokumen kependudukan sudah selesai, sementara pengurusan dokumen ijazah masih berproses di Dinas Pendidikan DKI Jakarta," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, pihaknya juga memperpanjang masa tanggap bencana ke Sudin Sosial Jakarta Selatan hingga tanggal 6 Juni mendatang untuk membantu puluhan warga yang kehilangan tempat tinggal. 

"Bantuan makanan siap saji masih dikirimkan dari dapur umum Sudin Sosial Jakarta Selatan. Berbagai bantuan juga telah didistribusikan kepada korban kebakaran," katanya. 

Ia menambahkan, pihaknya juga mengajukan bantuan untuk membantu warga yang akan merenovasi rumah ke Baznas (Bazis) Jakarta Selatan. 

"Kami mengajukan bantuan untuk meringankan beban korban kebakaran yang akan merenovasi rumah," tandasnya. 

Sekadar diketahui, puluhan rumah warga di Jalan Masjid Al Huda RT 05/01 Kebayoran Lama Utara ludes terbakar, Selasa (24/5) sore. Akibatnya puluhan Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggalnya akibat peristiwa tersebut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4500 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4092 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2714 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2669 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2581 personFolmer